Kamis, 02 Juli 2009

KOMPASINA 9 :Pendukung Mega-Pro Tidak Merakyat

Pendukung Mega-Pro Tidak Merakyat
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 2 Juni 2009 - Dibaca 571 Kali -

Menjelang pemilu presiden (pilpres) 8 juli 2009 ini, berbagai kelompok sibuk dengan beragam cara untuk mendukung pasangan capres-cawapres,salah satunya adalah GERAMP (Gerakan Ekonomi Rakyat Merah Putih) yang di Deklarasikan di Gedung Juang, Jakarta, jumat (29/5); Mereka pendukung pasangan capres dan cawapres Mega-Prabowo.

Amat di sayangkan, kelompok ini tidak merakyat, walaupun mereka menamai diri sebagai gerakan ekonomi rakyat merah putih.

Saat pembagian souvenir, panitia memberi pinsil isi ulang buatan china (pencil new shape made in china), makanan hoka-hoka bento (makanan Jepang), di meja tamu kehormatan tersaji buah-buahan apel dan anggur dari australia, pier dari china.

Mengapa tidak tersaji buah-buahan dari negeri sendiri, seperti apel malang, jeruk medan, rambutan aceh, souvenir buatan Indonesia, serta makanan rakyat seperti dari warung tegal (warteg), nasi padang.

Bila kita bandingkan dengan acara yang pernah di lakukan oleh PPP (partai persatuan pembangunan), saat peresmian kantor dan nonton bareng (bersama) sepak bola beberapa waktu yang lalu, mereka menyajikan makanan ala rakyat, ada sate padang, bubur ayam, nasi goreng, soto betawi, bajigur, jagung rebus,kacang rebus, ikan bakar asal nelayan sunda kelapa, murah meriah serta membantu ekonomi rakyat kecil.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Pendukung Mega-Pro Tidak ...

Pendukung Mega-Pro Tidak Merakyat; Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 2 Juni 2009 - Dibaca 552 Kali -. Menjelang pemilu presiden (pilpres) 8 juli 2009 ini, ...
public.kompasiana.com/2009/06/02/pendukung-megapro-tidak-merakyat/