Kamis, 02 Juli 2009

KOMPASINA 8: Managemen Waktu Berkolerasi dengan Sukses

Managemen Waktu Berkolerasi dengan Sukses
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 27 Mei 2009 - Dibaca 72 Kali -

Orang yang bisa mengatur waktu biasanya sukses dalam bekerja atau berbisnis. Terlalu sering menggangap remeh suatu persoalan atau menunda- nunda suatu pekerjaan awal terhambatnya kesuksesan. Pekerjaan yang dikerjakan pun hasilnya jadi tidak maksimal atau tidak sesuai dengan apa yang kita harapkan, karena dikerjakan dengan buru-buru. Managemen waktu sangat dibutuhkan bagi mereka yang memiliki mobilitas pekerjaan yang tinggi.Agar bisa mengatur waktu dengan baik, tidak ada salahnya anda perhatikan tips berikut ini:

1. Atur jadwal kerja. Ini untuk mengingatkan kita akan semua aktivitas yang akan kita kerjakan. Dengan adanya daftar kita akan tahu kapan batas waktunya (deadline).

2. Deadline kerap membuat orang menjadi tegang dan stess. Usahakan agar mengerjakan pekerjaan dengan tenang dan fokus, sehingga hasilnya pun bagus.

3. Sediakan waktu ekstra sekitar 30 menit dalam mengerjakan pekerjaan kantor.
Jika ini yang anda lakukan, maka anda akan menjadi lebih maju.

4. Sisihkan waktu untuk tubuh anda agar tetap sehat dan bugar. Kondisi tubuh yang sehat sangat baik dalam menjalankan aktivitas yang padat.

5. Luangkan waktu 30 menit sesibuk apapun anda bekerja di kantor untuk meningkatkan diri di rumah, misalnya belajar. Hal ini bagus untuk menambah wawasan di luar materi pekerjaan.

6. Tulis lima ide yang berhubungan dengan pekerjaan anda setiap hari. Dengan membiasakan diri menggunakan imajinatif kreatif berarti kesuksesan anda sudah di depan mata.

7. Buat analisis diri dan prestasi apa yang sudah dicapai. Dengan begitu anda tahu berapa persen misi yang telah anda capai.

Tags: , , , , , ,

Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Managemen Waktu Berkolerasi ...

Managemen Waktu Berkolerasi dengan Sukses; Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 27 Mei 2009 - Dibaca 67 Kali -. Orang yang bisa mengatur waktu biasanya sukses dalam ...
public.kompasiana.com/.../managemen-waktu-berkolerasi-dengan-sukses/