Jumat, 03 Juli 2009

kompasiana 43:Pertarungan Para Jenderal Pada Kabinet SBY

Pertarungan Para Jenderal Pada Kabinet SBY
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 16 Oktober 2009 - Dibaca 1204 Kali -

Pasca pelantikan presiden SBY periode kedua tahun 2009-2014 nanti tanggal 20 Oktober 2009, sekarang para Jenderal sibuk bertarung dengan para calo-calo spekulan calon menteri agar mereka di pilih dan di lantik sebagai menteri untuk periode tahun 2009-2014.

Seperti rekan sejawatnya dari menteri perekonomian, kalangan tim menteri POLHUKAM tidak ingin kalah, mereka juga mengadakan rapat terakhir di bidang politik, hukum dan keamanan (POLHUKAM) dan membicarakan kondisi perpolitikan negara pasca pemilu pilpres dan menyongsong pelantikan presiden dan wakil presiden, SBY-Boediono di gedung MPR RI, serta evaluasi dan pencapaian kinerja bidang polhukam.

Diakhir sesi rakor tersebut mereka berfoto bersama untuk kenang-kenganan, siapa tahu tidak terpilih lagi sebagai menteri setelah menjadi menteri selama 5 tahun sejak 2004-2009.

Bertempat di jalan Medan Merdeka Barat, rakor POLHUKAM ini di pimpin Menko POLHUKAM laksamana(purn) Widodo AS, juga hadir para jenderal lainnya dan para menteri, Menhan Juwono Sudarsono, Kabin Syamsir Siregar, Mendagri Mardiyanto, Menlu Hasan Wirayuda, Menkum dan HAM Andi Matallatta, Kapolri Jenderal Bambang Hendarso Danuri, Panglima TNI Jenderal Djoko Santoso, Jaksa Agung Hendarman Supandji, Menkominfo M Nuh. serta 3 kepala Staf TNI KSAD Jenderal TNI Agustadi Sasongko Purnomo, KSAU Marsekal Subandrio dan KSAL Laksamana Tedjo Edhi Purdijatno.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Pertarungan Para Jenderal ...

Pertarungan Para Jenderal Pada Kabinet SBY; Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 16 Oktober 2009 - Dibaca 426 Kali -. Pasca pelantikan presiden SBY periode kedua ...
public.kompasiana.com/.../pertarungan-para-jenderal-pada-kabinet-sby/ - 19 jam yang lalu