Kamis, 02 Juli 2009

KOMPASINA 10 : Deklarasi Kampanye Damai 10 Juni Nanti

Deklarasi Kampanye Damai 10 Juni Nanti
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 3 Juni 2009 - Dibaca 94 Kali -

Setelah sepekan menjadi polemik umum, akhirnya KPU jadi menetapkan deklarasi kampanye damai pilpres tanggal 10 juni 2009, yang sebelumnya di tetapkan tanggal 2 juni 2009. Semua pihak maklum, jadwal yang telah KPU buat berubah, karena salah satu pasangan capres, Presiden SBY sedang mengadakan kunjungan kerja keluar negeri ke KOREA SELATAN, dalam acara peringatan 20 tahun ASEAN - KOREA SELATAN.

Menurut rencana deklarasi akan di adakan di TMII (Taman Mini Indonesia Indah), atau di ruang utama KPU , ujar anggota KPU I Gusti Putu Artha di jakarta, rabu (3/6). Yang penting di ruangan tertutup, para kandidat capres-cawapres di ingatkan untuk membawa rombongan maksimal sebesar 500 orang.

Pasangan capres-cawapres akan berorasi masing-masing selama 10 menit sebelum deklarasi untuk memperkenalkan visi-misi para kandidat.

Yang paling penting deklarasi ini menciptakan suasana aman, damai, tidak rusuh antar para pendukung kandidat.

Siap menang dan siap kalah harus di junjung tinggi, yang kalah harus mengakui kekalahannya serta memberi selamat kepada pasangan capres-cawapres yang menang.

Selamat berkampanye, rakyat menanti untuk memberi pilihan mereka pada pemilu presiden tanggal 8 juli 2009 nanti, kita tunggu siapa pemenangnya, pasangan Mega-Prabowo, SBY-boediono atau JK-wiranto yang menjadi presiden tahun 2009-2014.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Deklarasi Kampanye Damai 10 ...

Deklarasi Kampanye Damai 10 Juni Nanti; Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 3 Juni 2009 - Dibaca 89 Kali -. Setelah sepekan menjadi polemik umum, akhirnya KPU jadi ...
public.kompasiana.com/2009/06/.../deklarasi-kampanye-damai-10-juni-nanti/