Jumat, 03 Juli 2009

kompasiana 41: Tim Ekonomi Pada Kabinet SBY Harus Kredibel

Tim Ekonomi Pada Kabinet SBY Harus Kredibel
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 16 Oktober 2009 - Dibaca 1 Kali -

http://www.detikfinance.com/images/content/2009/10/14/68/KIB-dalam.jpg

Setelah pelantikan presiden SBY untuk periode kedua tahun 2009-2014, kita nantikan siapa-siapa yang akan menjadi menteri, khususnya pada bidang perekonomian.

Tim ekonomi di kabinet baru menjadi pertaruhan bagi tim ekonomi nasional dalam lima tahun ke depan, jika salah pilih orang, sudah pasti laju perekonomian akan mandek, jangan sampai krisis moneter tahun 1998 terulang kembali saat negara RI ini di pimpin oleh Presiden Soeharto yang mengakibatkan beliau mengundurkan diri dari presiden setelah lebih dari 32 tahun berkuasa.

Saat ini para calo-calo politik dan para spekulan calon menteri ekonomi terus merebak tiap hari siang dan malam, masyarakat di suguhi teka-teki yang yang pantas menjadi menteri, orang lama ataukah orang baru, siapakah DIA? Tunggu saja setelah tanggal 20 Oktober 2009 pasti terjawab.

Hari Rabu( 14/10/2009), kemarin merupakan Rakor tim perekonomian yang terakhir periode 2004-2009, mereka mengadakan pertemuan membahas masalah-masalah ekonomi bangsa yang di pimpin oleh menko perekonomian Sri Mulyani dengan mengagendakan pencapaian kinerja serta permasalahan yang belum terselesaikan di bidang ekonomi dari masing-masing departemen.

Dari kabinet sekarang di prediksikan setengah dari mereka akan di isi oleh kandidat menteri yang baru, sekalian mereka berfoto bersama di akhir jabatannya, jangan-jangan ini adalah karir terakhir mereka sebagai menteri di tim perekonomian.

Rapat digelar di kantor Menko Perekonomian, Jalan Lapangan Banteng. Setidaknya ada 14 menteri dan lembaga yang dibawah menteri bidang perekonomian antaralain Menperin Fahmi Idris, Mendag Mari Elka Pangestu, Kepala BKPM Muhammad Lutfi, Menteri Kelautan dan Perikanan Freddy Number, Menneg PPN/Kepala Bappenas Paskah Suzetta, Menakertrans Erman Soeparno, Mentan Anton Apriyantono, Menkominfo M Nuh, Menteri PU Djoko Kirmanto, Menhub Jusman Syafii Djamal, Menteri ESDM Purnomo Yusgiantoro, Meneg BUMN Sofyan Djalil, Menhut MS Kaban.

Tags: agenda, bangsa, berkuasa, CALO, calon menteri, Ekonomi, Foto, Kabinet, kinerja, krisis, masalah, masyarakat, mengundurkan diri, menko perekonomian, menteri, Moneter, nasional, negara, pencapaian, Politik, Presiden, RI, sby, soeharto, Spekulan, teka teki

Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Tim Ekonomi Pada Kabinet ...

Tim Ekonomi Pada Kabinet SBY Harus Kredibel; Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 16 Oktober 2009 - Dibaca 247 Kali - ...
public.kompasiana.com/.../tim-ekonomi-pada-kabinet-sby-harus-kredibel/ - 22 jam yang lalu