Jumat, 03 Juli 2009

kompasiana 23: Waspadai Anda Melahirkan Bayi Asma

Waspadai Anda Melahirkan Bayi Asma
Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 29 Augustus 2009 - Dibaca 428 Kali -

Sekarang wanita hamil yang kekurangan nutrisi dan vitamin D harus bersiap-siap menhadapi risiko besar melahirkan bayi terkena penyakit Asma.

kaum wanita hamil harus pintar-pintar menjaga asupan nutrisinya jika tidak ingin mendapatkan anak yang rentan terhadap Asma.

Orang yang terkena Asma akan terlihat jelas ketika anak berusia dua tahun, karena defisiensi vitamin D memiliki dampak bagi perkembangan sistem imun (kekebalan tubuh) janin.

Sumber vitamin d dapat di peroleh dari konsumsi susu, ikan, berbagai sublemen makanan tambahan serta mengandung nutrisi cukup bagus bagi para wanita yang sedang hamil.

kebanyakan orang mengatakan Asma seringkali di anggap sebagai penyakit wajar dan bisa sembuh dengan sendirinya, padahal anak atau balita yang mengidap Asma akan mengalami gangguan pernafasan yang membuatnya sangat tidak nyaman.

Asma adalah sejenis penyakit yang menimbulkan gangguan kualitas hidup karena gejala yang timbul, seperti sesak nafas dan batuk akan sangat menggangu sekali serta dapat membuat seseorang stress berat.

Pasien jadi kurang tidur atau terganggu aktivitasnya sehari-hari, belum lagi biaya besar yang harus di keluarkan untuk pengobatan.

Ingat!!! Mencegah penyakit lebih baik daripada Mengobatinya.

Tags: , , , , , , , , , , , , , , , , , ,

Public Blog Kompasiana» Blog Archive » Waspadai Anda Melahirkan ...

Waspadai Anda Melahirkan Bayi Asma; Oleh RACHMAD YULIADI NASIR - 29 Augustus 2009 - Dibaca 48 Kali -. Sekarang wanita hamil yang kekurangan nutrisi dan ...
public.kompasiana.com/2009/08/29/waspadai-anda-melahirkan-bayi-asma/